Kamis, 02 Desember 2010

sejarah juara umum sea games

Namun kalo kita mau melihat sejarah sea games sejak keikutsertaan Indonesia (1977) sampai era sebelum krismon (1997), Indonesia adalah macan olahraga asia tenggara. Indonesia 9x juara umum dan hanya kehilangan 2 titelnya yang diambil Thailand saat negeri gajah putih tersebut menjadi tuan rumah


Perolehan medali sea games , sumber :  wikipedia

Namun di era sesudahnya, seperti yang telah kita bahas di atas prestasi Indonesia selalu jeblok dan selalu mentok di peringkat tiga,  ada apa ya?
Masa masalah dana, kan kita telah 10 tahun lebih melewati masa-masa krismon,  jika patokanya prestasi kita jeblok gara-gara krisis 1998 .
Tapi walau bagaimanapun sebagai pecinta olahraga Indonesia, saya hanya berharap moment menjadi tuan rumahnya Indonesia (sea games 2011) bisa menjadi titik balik prestasi olahraga Indonesia seperti zaman sebelum krisis melanda.

Dan apakah SEa games 26th di Indonesia, indonesia mampu merebut juara umum di ajang SEA games tahun 2011 sebagai tuan rumah SEA games 26th. Semoga saja Indoensia mendapat kan gelar juara umum dan menjadi macam olah raga asia tenggara. Maju terus indonesia jayakan negara mu.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification